Kawat Gigi Karatan, Mitos Seputar Behel

Kawat Gigi Karatan, Mitos Seputar Behel

Pemasangan kawat gigi atau saat ini orang orang sering menyebutnya behel. Di masa ini pemasangan behel menjadi salah satu tren fashion di kalangan remaja masa kini. Namun tak sedikit juga orang yang masih takut untuk memasang behel karena mitos mitos behel yang beredar saat ini.

Behel bikin mulut sakit setiap saat.

Pemasangan behel memang terasa sakit saat awal awal pemakaian. Namun hal itu tidaklah berlangsung lama, setelah beberapa bulan, kamu pasti akan merasa nyaman. Untuk mengatasi rasa sakit yang ada, kamu bisa meringankannya dengan cara Kamu mengonsumsi es krim untuk mengurangi rasa sakit akibat pemasangan behel. Cara lainnya adalah dengan menempelkan es batu pada area yang terasa nyeri.Lama-kelamaan, gigi sudah mulai terbiasa dengan tarikan behel dan rasa sakitnya akan berkurang. 

Kawat Gigi Harus diganti setiap kunjungan ke klinik

Mungkin hal ini menjadi alasan beberapa orang menjadi takut memasang behel. Karena biaya pemasangan awal yang tidak sedikit, orang orang juga takut jika harus mengganti kawat setiap kali ke dokter gigi.  Karena kawat yang digunakan tidak mudah kendor ataupun lepas. Jadi kamu tidak perlu khawatir karena harus sering sering ganti kawat gigi ketika berkunjung ke dokter gigi.

Kawat Gigi Bisa Dideteksi Metal Detector

Mitos salah yang beredar soal kawat gigi bisa dideteksi metal detector salah. Material yang digunakan pada kawat gigi, selain aman buat kesehatan juga tidak bisa terdeteksi metal detector  karena terlalu ringan. 

Kawat gigi Bisa berkarat

Karena ada salah satu bracket yang terbuat dari metal. Maka yang ada yang beranggapan bahwa kawat gigi juga bisa berkarat. Itu adalah salah besar. Material yang digunakan pada bracket bukanlah bahan metal yang biasa digunakan pada alat alat rumah tangga atau yang lainnya.Bahan yang digunakan adalah  Material titanium alloy yang kuat ini, selain memenuhi standar kesehatan dunia juga bebas karat walau kamu tidak  menyikatnya selama tiga tahun.

Pasang kawat gigi di mana aja sama

Kini banyak yang beralasan lebih murah, mereka memasang behel gigi tidak ke dokter gigi melainkan, mendatangi ahli gigi, padahal hal itu bisa berbahaya bagi kesehatan, tanpa menganggap remeh para ahli gigi, sebenarnya memasang kawat gigi tidak pada dokter/ klinik gigi sangat tidak dianjurkan. Lalu kamu dapat  memasang sendiri di rumah, bisa-bisa malah berakibat fatal buat gigi kamu.

Nah demikianlah mitos mitos seputar pemasangan behel. Hal hal diatas tidak akan terjadi jika kamu memasang behelnya di Happyteethdentalcare, klinik gigi di Pondok Aren Tangerang yang beralamat di Ruko Fiera Residence Fr-D/05 Jalan Graha Bintaro Pondok Kacang Barat. Tangerang Selatan. Kamu bisa mengunjunginya setiap hari senin – sabtu jam 10.00-19.00 WIB. Ditangani oleh dokter gigi profesional dan berpengalaman. Happyteethdentalcare menjadi salah satu dokter gigi di Pondok Aren Tangerang yang menjadi pilihan kamu dalam pemasangan behel.